Saturday, June 30, 2007

Teman Selalu Bisa Jadi Pegangan

“Teman Selalu Bisa jadi Pegangan” itulah kalimat iklan dari Sampoerna Hijau yang sering aku lihat di TV.Kata-kata yang berkesan mendalam dalam hatiku.Memang benar sih kalau kita selalu butuh teman untuk bisa kita jadikan pegangan saat kita sedih,jatuh,sakit,terluka,teraniaya,dsb.Aku tuh ngerasain betul fungsinya teman.Aku tahu siapa aja yang berteman dgnku tidak iklas alias ada syaratnya dan siapa saja temanku yang ikhlas nerima aku apa adanya.Karena kata pepatahkan tidak ada teman dan lawan yang abadi.Jadi hati-hati siapa tahu teman kita jadi lawan kita atau kebalikannya lawan kita akhirnya malah jadi teman kita.Karena tidak ada lawan dan teman yang abadi yang ada hanyalah kepentingan yang abadi.Betul nggak?


Trus kalo kita lihat iklan Djarum Super yang ada kata2nya:


Kamu bilang itu rintangan

Aku bilang itu hanya tantangan


Kamu bilang ini padang gersang

Aku bilang ini bikin senang


Kamu bilang ini hutan rimba

Aku bilang ini jalan raya


Kamu bilang ini nekat

Aku bilang ini mainan baru

Kalo nggak salah sih itu kata-katanya.Maaf ya kalo salah habis nggak aku catat sih.He..He..

Sederet kalimat diatas dari kalimat iklan Djarum Super aku maknai tentang pandangan hidup kita ini untuk melihat kehidupan dan problematikanya.Apakah kita seorang yang pesimis dan takut atau justru orang yang optimis dan berani.Nggak taulah...Itu pertanyaan yang harus kita jawab masing-masing dari kita.Yup..kita memaknai problema hidup itu jadi rintangan atau tantangan yang harus ditaklukan.Semua terserah kepada kita.

Aduh aku bukannya sok bijak ya.Tapi cuma tertarik aja pingin nulis tentang bahasa iklan.Memang orang-orang kreatif dibalik iklan tersebut pinter-pinter ya menuliskan iklannya?

Mau dong kebagian pinternya...He..He..

Tulisan ini aku buat bukan untuk bantu promosi 2 iklan rokok tersebut lho.Sama sekali bukan.Aku hanya tertarik pada penulisan kata-katanya aja koq.Terima kasih.

4 comments:

NANNETTEISDITO said...

Hai mbak... I just visit your blog
Thanks udah masukin / nge - link - kan blog ku :-)

Teman2....yang kita punya pun mencerminkan siapa kita...:-)... Jangan takut berteman ama siapa pun, karena kita ga bisa create gimana teman2...tapi kita bisa membentuk paradigma baru utk punya teman yang baik alias tulus...
Yang kita ubah...diri kita!!!
Justru temen2 yang bersikap gak baik ato menganiaya adalah obat, vitamin, jamu untuk bikin kita lebih baik , bijaksana, sabar & tegar

With Love....from Island of God, Bali ;-)

Titiana Adinda said...

Dear mbak Nanet,

Thank you ya buat nasehatnya....Sangat berarti untukku.
Salam untuk mas Komang ya...

Love,

Dinda

Anonymous said...

baru semalam saya baca ulang kumpulan prosanya Dee, Filosofi Kopi..
membaca postingan Dinda ini, mengingatkan saya dgn salah satu puisi Dee di buku itu; judulnya "Salju Gurun"

Titiana Adinda said...

Mas Rusle,

Aku malah belum baca tuh kumpulan prosanya Dee "Filosopi Kopi".He..He...Apa mungkin itu suatu kebetulan aja ya?Aku jadi pingin baca "Filosopi Kopi" itu