Saturday, February 24, 2007

Rekonsiliasi????

Rekonsiliasi???

Beberapa hari yang lalu aku kedatangan teman lama sebut saja X dari kota Z.Dia datang ke Jakarta enath ada urusan lembaganya atau pribadi.Dia datang ke rumahku untuk bertemu denganku sekaligus bercerita tentang kemajuan-kemajuan kerja lembaganya.Dan stelah kami bicara panjang lebar tentang lembaganya,tiba-tiba dia berkata,
"Ehm,katanya Komnas Perempuan sudah ganti paripurna baru lho".
"Kata Siapa?"aku balik bertanya
"Aku baca infonya di website mereka,tapi ya itu mbak Nana (Kamala Chandrakirana) masih jadi ketuanya"Jelasnya.
"Ohhh.."Aku malas menanggapinya maklum aku malas banget dengar lembaga yang sudah mem-PHK aku karena aku sakit keras beberapa tahun yang lalu.
"Kata si Y sih,anggota Komnas Perempuan yang baru mau rekonsiliasi sama kamu"jelasnya agak terbata-bata takut kali ya sama reaksiku..He..He..
"Buat apa?Aku kan bermasalahnya dengan anggota paripurna yang lama bukan yang baru,meskipun di anggota yang baru ada juga 3 orang lama"Kataku
"Nggak tau deh,mungkin aja mereka mau berbaikan denganmu,dan merasa salah kali"
"Merasa salah???"Aku binggung,lalu kulajutkan lagi"Nggak mungkinlah pejabat negara seperti mereka mau minta maaf sama aku.Mereka kan sombong-sombong"Jelasku
"Iya juga ya,kalo dipikir....Sama aja kaya negara ini mana ada pejabat sekarang yang minta maaf atas kesalahan mereka misalnya terhadap Gerwani-Gerwani itu lho.Aneh juga ya org yang tidak mau minta maaf ke kamu itu malah ngadain kegiatan untuk para Gerwani,mereka membelanya"Temanku ini mulai berpikir.
"Ya para Gerwani itukan korban kekerasan politiknya pemerintah sedangkan aku sakit begini ini dianggapnya perbuatan Tuhan jadi sudah nasib"Jelasku
"Teman-teman di Komnas Perempuan itu berpikirnya gimana sih koq Tuhan disalahkan"
ujarnya.
"Udah lha jangan kamu pikirkan,aku percaya Tuhan itu tidak tidur.Dia pasti akan memberi balasan yang setimpal dengan perbuatan seorang hamba-Nya.Santai sajalah"Jelasku panjang-panjang sambil memgang pundaknya,makasudnya agar dia tidak terlalu pusing memikikan soal rekonsiliasi itu.
"Rekonsiliasi hari gini,mimpi kali yeee..."Ujarku dalam hati.

2 comments:

Anonymous said...

Dear Dinda,
pertama, salam kenal... karena kita memang belum saling kenal :) Kedua, membaca blogmu mengenai rekonsiliasi ini aku turut prihatin. Semoga lembaga 'suci' ini mampu mereformasi 'dirinya' ya, agar tak jatuh lagi korban2 berikutnya. Apalagi jutaan manusia telah menyandarkan kepala ke pundak mereka.

Anyway, aku juga bisa dikunjungi di bedfzain.multiply.com
Salam hangat, Ibed Dj

Anonymous said...

apa enaknya menyimpan dendam? bukannya akan susah sendiri? bebaskanlah dirimu dari rasa benci, itu jadi racun nantinya..lebih baik liat masa depan dan berfikir positif