Sunday, January 14, 2007

Self Defense For Women….

Tadi pagi aku datang ke latihan self defense for women di daerah Jl.Taman Tanah Abang 3 No.19,di rumahnya Pak Sensei Fahmi.Pesertanya ada 26 orang.Aku amat yakin kalo jumlah segitu akan menurun jumlahnya pda latihan ke-2 sampai ke-5.Sedih?Jelas...Putus asa?Tentu tidak...Nggak tahu kenapa aku semangat banget ngadain latihan kaya gini.Karena ini penting untuk perempuan ketahui.Itu juga informasinya hanya aku sebar ke milis-milis.Nggak ada dana untuk masang iklan misalnya di media.Boro-boro masang iklan.Dari pelatihnya,biaya telepon dan internat semua ditanggung sendiri.He..He..Untung Pak Sensei Fahmi baik hati.tidak mau dibayar.Aku amat bersyukur sama kenyataan itu.Hari gini cari orang yang ikhlas menyumbangkan atau memberikan ilmunya.Wah 1 diantara 1.000.000 orang deh.

Aku juga tadi kasih pinjam buku-buku tentang self defense for women.Semuanya menarik.Sayang tidak satupun yang berbahasa Indonesia.Semuanya Bahasa Inggris.Karena itulah aku dan Pak Sensei Fahmi mau nulis yang berbahasa Indonesia.Biar bisa dibaca oleh perempuan-perempuan Indonesia.Khususnya perempuan-perempuan dari luar Jakarta dan buruh migran Indonesia yang bekerja di luar negeri.Bagaimana seorang perempuan bisa bertahan dan melawan kekerasan yang menimpanya.Mimpikah aku menerbitkan buku tersebut?Ya aku memang mimpi,tapi aku yakin mimpiku akan jadi suatu kenyataan suatu ketika,entah kapan....

Oh ya buat teman-teman perempuan boleh loh ikutan latihan self defense for women ini di alamat diatas atau hubungi saja emailku di titiana.adinda@gmail.com / titianaadinda@yahoo.co.id HP ku di 0815 160 9391/ 7073 6928.Ok aku tunggu ya...

(Minggu,14 Januari 2006)

No comments: