Thursday, February 28, 2019

Secinta Apapun, Jangan Sampai Lakukan 5 Hal Ini Untuk Pasanganmu


https://www.idntimes.com/life/relationship/stella-azasya/sikap-yang-tidak-boleh-dilakukan-pada-pasangan-kamu-c1c2

Secinta Apapun, Jangan Sampai Lakukan 5 Hal Ini Untuk Pasanganmu

Kamu butuh cinta diri sendiri dulu...

Secinta Apapun, Jangan Sampai Lakukan 5 Hal Ini Untuk Pasanganmuculturefly.co.uk
Stella Azasya
 Community Writer
Stella Azasya

Tidak sedikit orang mengatasnamakan cinta untuk semua hal yang dilakukannya untuk pasangan. Padahal tidak semua hal itu cocok dengan konsep cinta yang positif. Jadi saat kamu berada dalam hubungan yang tidak sehat, jangan bertahan hanya karena kamu masih mencintainya.

Secinta apapun kamu dengan pasanganmu, jangan sampai lakukan lima hal ini untuknya. Ini tidak sehat dan melakukannya berarti kamu hanya merusak kebahagiaanmu sendiri.

1. Mencoba mengubah penampilanmu untuk menyenangkannya

Secinta Apapun, Jangan Sampai Lakukan 5 Hal Ini Untuk Pasanganmutelegraph.co.uk

Tidak apa-apa kalau kamu nyaman dengan itu. Tapi kalau kamu tidak nyaman dan memaksakannya, itu malah yang tidak benar. Kamu harus senantiasa ingat bahwa dirimu sendiri itu butuh dibahagiakan.

Jangan memaksakan diri melakukan hal yang tidak kamu suka, untuk menyenangkan orang yang tidak bisa menerima kesukaanmu.

2. Membatasi atau malah menjauh dari teman-temanmu karenanya

Secinta Apapun, Jangan Sampai Lakukan 5 Hal Ini Untuk Pasanganmutelegraph.co.uk

Pasangan yang baik tidak akan menghabiskan waktumu untuk dirinya sendiri. Dia akan tahu bahwa kamu butuh teman lain, kamu butuh waktumu sendiri untuk keluarga dan orang-orang yang sudah ada sebelum pasanganmu datang. Jangan menjauhi temanmu saat kamu sudah punya pasangan, itu tidak masuk akal.

3. Menoleransi kesalahannya yang fatal hanya karena tidak ingin kehilangan dia

Secinta Apapun, Jangan Sampai Lakukan 5 Hal Ini Untuk Pasanganmuvariety.com

Misalnya dia memukulmu, atau menghujanimu dengan kata-kata kotor yang tidak pantas. Apakah kamu masih akan bertahan dengannya? Jangan. Cinta itu tidak seperti itu. Bayangkan kalau masih pacaran saja kamu sudah sering dimaki-maki, waktu menikah nanti kamu pasti mati muda.

4. Membiarkan dia mengubah dirimu sebenarnya

Secinta Apapun, Jangan Sampai Lakukan 5 Hal Ini Untuk Pasanganmubookfandoms.com

Misalnya tentang hal yang kamu suka dan tidak kamu sukai. Jika kamu memang tidak suka memancing, maka jangan paksakan dirimu untuk suka dan berbohong kalau kamu lebih suka memasak.

Kompromi dalam berhubungan itu pasti selalu ada dan dia harus kompromi kalau memang kamu tidak suka itu.

5. Membuang mimpimu demi pasanganmu

Secinta Apapun, Jangan Sampai Lakukan 5 Hal Ini Untuk Pasanganmustraight.com

Apapun yang sedang kamu lakukan atau impikan sekarang, jangan sampai membuang itu hanya untuk pasanganmu. Kalau kamu ingin kerja, pergilah bekerja di tempat yang kamu mau. Kalau kamu ingin kuliah, maka ambilah gelar pendidikan setinggi yang kamu inginkan.

Melepas semua yang bisa kamu dapatkan hanya akan mendatangkan penyesalan bagimu. Justru, seharusnya dia mendukungmu untuk meraih mimpi, bukan menyuruhmu membuangnya.

Jika kamu melakukannya, sama saja kamu tidak mencintai dirimu sedangkan syarat utama untuk mencintai orang lain adalah mencintai diri sendiri dulu. Ingatlah bahwa cinta tidak akan membuatmu kehilangan kebahagiaanmu, sebaliknya, kamu akan mendapat banyak kebahagiaan karenanya.


















No comments: