Saturday, October 29, 2016

Rawat Gigi di OMDC Mampang Prapatan



Rabu minggu lalu (12 Oktober 2016) Aku pergi untuk perawatan gigiku ke OMCD (Oktri Manessa Dental Care) di Mampang Prapatan. Aku tahu klinik gigi ini dari instagram mereka. Aku sampai di OMCD jam 9.25 WIB. Klinik belum buka, bukanya jam 10.00 WIB. Jadi aku nunggu di depan klinik, untung ada bangku-bangku untuk duduk menunggu. Pas buka aku diantar naik lift, karena aku kesulitan kalo naik tangga akibat kaki kananku yang lumpuh.
Di lantai 2 aku daftar sebagai pasien baru di bagian registrasi. Kemudian disuruh nunggu di ruang tunggu. Sebagai informasi klinik gigi OMCD ini nuansanya nggak kaya klinik gigi pada umumnya. Klinik ini bernuansa warna fiducia (pink). Dari warna tembok, seragam pekerjanya, peralatan perawatan giginya, kursi periksanya, sampai gelasnya. Di saat duduk menunggu di ruang tunggu disediakan minum dgn gelas warna pink. Ditanya mau minum apa? Air putih? teh? Atau kopi? Aku milih air putih aja. Lalu diberikan satu gelas air putih di gelas warna pink.
Lima belas menit menunggu, aku dipanggil di ruang periksa di kamar nomer 4 dengan drg.Sandra. Aku kira usia drg.Sandra masih muda. Soalnya mukanya imut-imut. He..He.. Aku ditanya apa keluhanku dan ambil perawatan apa? Aku bilang aku pingin membersihkan karang gigi dan menambal gigi geraham dan gigi depanku. Aku bilang aku sudah lebih dari 12 tahun nggak pernah ke dokter gigi karena aku sempat sakit meningitis (radang selaput otak).
Kemudian drg.Sandra bilang mari kita lihat kondisi giginya pake kamera ya. Maksudnya ada kamera kecil yang masuk ke mulutku dan menyorot gigi-gigiku jadi aku bisa melihatnya di televisi yang terletak di depanku. Alamak! Mengerikan bgt kondisi gigiku. He..He.. Ada gigi yang berlubang besar dan berlubang sangat kecil. Tapi untungnya karang gigiku nggak banyak amat, jadi nggak gitu malu hati. He..He..
Kata drg.Sandra dua gigi gerahamku akan diperiksa apakah bisa langsung ditambal atau tidak. Sebab ada yang satu yang agak besar lubangnya dan nampaknya sudah kena saluran akarnya. Untuk gigi depanku yang sudah menghitam kemungkinan besar sudah mati syarafnya. Nanti harus dirontgen dulu gigi geraham yang lubangnya besar dan untuk gigi depannya. Setelah didapat hasil rontgennya baru akan ditentukan treatment apa yang sesuai dengan gigi depanku itu. Akhirnya untuk gigi geraham itu hanya dilakukan penambalan sementara aja.
Drg.Sandra menduga gigiku rapuh dan mudah rusak karena efek samping dari obat-obatan termasuk antibiotik yang aku minum dalam waktu lama dan dalam dosis tinggi ketika aku pemulihan dari meningitis (radang selaput otak). Sebagai informasi aku minum obat-obatan untuk sakit meningitis kurang lebih selama 7 tahun.
Aku nggak takut ke dokter gigi cuma agak malas karena biasanya ke dokter gigi mahal aja. He..He.. Kayanya klinik gigi OMDC ini agak terjangkau harganya. Pelayanannya juga bagus.
Jadi di hari itu aku cuma membersihkan karang gigi, menambal laser untuk gigi gerahamku dan gigi depanku yang berlubang kecil. Aku buru-buru tambal untuk gigi depanku mumpung masih kecil lubangnya.
Selanjutnya aku diberi surat pengantar untuk rontgen untuk 3 gigiku yaitu gigi geraham dan dua gigi depanku. Gigi gerahamku akan dilakukan perawatan saluran akar untuk kemudian ditambal permanen. Sedangkan untuk gigi depanku akan ditreatment sesuai dengan hasil rontgennya.
Aku Insya Allah akan ke klinik gigi ini lagi pada hari Rabu, 26 Oktober 2016. Nanti deh aku ceritain lagi apa yang terjadi dengan perawatan lanjutan gigiku ini.
Kontak OMDC Mampang Prapatan:
Jl.Buncit Raya No.6
Mampang, Jakarta Selatan 12740
Telpon: 021-7919 6767 / 7919 6565
Instagram: 
https://www.instagram.com/omdc_official/
Whatsapp: 085711942068 .


6 comments:

Unknown said...

Permisi mba titiana, sy mau tanya sy jg berencana melakukan PSA di OMDC tp masih pertimbangkan soal harga,boleh sy tau harga per 1x control di omdc,apa sm dengan price list di foto?

Titiana Adinda said...

Harganya sama dengan Price List di foto mbak. Untuk PSA 1 gigi diperlukan biaya untuk biaya perawatan saluran akar dan tambal sementara mbak Putri.

Unknown said...

Mba titiana mau tny .. Wktu ke omdc apkah mba reservasi dlu atau lgsg dtg ?

Titiana Adinda said...

Reservasi dulu ke nomer telepon dan kirim pesan ke Whatsapp mereka. Kalau aku seminggu sebelum datang.

Sarah said...

Mba dinda, di omdc bisa pasang behel juga atau tidak?

Titiana Adinda said...

Bisa pasang behel di OMDC Sarah Khairunnisa.